Sunday, February 28, 2016

Awal Mula Sistem Jaringan

Sahabat TIK, Konsep dasar sisem jaringan internet dan intranet dimulai dari Adidas Network. Adidas Network merupakan jaringan untuk mengalirkan data dan informasi baik berupa hasil cetak maupun file yang diakukan oleh kurir. Supaya dapat bergerak dengan cepat dan tetap sehat, para karyawan yang bertugas sebagai kurir diberi fasilitas untuk menggunkan sepatu merek Adidas yang dikenal sangat berkualitas untuk menjaga kesehatan kakinya.
     Adidas Network hanya mengandalkan kemampuan manusia, sehingga tidak dapat menjamin keteraturan aliran data dan informasi ke pihak yang membutuhkanya. Kemampuan kurir terbatas pada kecepatan untuk bergerak, kesehatan tubuh, kecermatan, ketelitian, kejujuran dan faktor-faktor lainnya.
            Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutlah sistem jaringan yang memiliki fungsi seperti para kurir. Sistem jaringan dapat menjamin kualitas pengiriman data atau informasi. Bila pengiriman dilakukan oleh kurir dapat timbul banyak masalah, seperti hilangnya disket dalam perjalanan atau keterlambatan. Jaringan komputer dibuat untuk mengurangi dan menghindari kelemahan-kelemahan tersebut, sehingga data atau informasi dapat dikirim dengan aman.

No comments:

Post a Comment